Minggu, 08 April 2012

Mantra Tantra Untuk Yaris - Media Indonesia

TOYOTA Yaris sejak awal kemunculannya telah diposisikan sebagai kendaraan anak muda. Untuk semakin memperkuat citra tersebut, berbagai kegiatan yang sifatnya menantang kreativitas anak muda selalu digelar, seperti pada kontes modifikasi Yaris Show Off 2010 awal Desember lalu.
Pada perebutan mahkota raja modifikasi Yaris tahun ini, terdapat suatu desain imajinatif, kaya dengan inovasi dari sang pemilik. Lihat saja Yaris lansiran 2006 milik Tantra, finalis asal regional Jakarta.
Desain mobil kompak ini telah diubah dari empat pintu menjadi dua pintu, kemudian dari empat tempat duduk menjadi hanya satu tempat duduk. Sesuatu yang berbeda dari kontestan lainnya sehingga pantas menyandang King of Yaris Show Off 2010.
Dari sisi dapur pacu, mesin hatchback Toyota itu sudah dilengkapi turbo. HKS Garett T3 Series Turbo Charger, HKS Super Sound Blow Off Valve, dan Cam Shaft TRD 262 jadi penopang kekuatan luar biasa saat Yaris milik Tantra ini berakselerasi dan melesat kencang.
Tak sekadar unggul di sektor mesin, tapi memang modifikasi yang diterapkan pada Yaris Tantra ini sesuai dengan tema yang diusung tadi, Its all about fun modification. Hal itu dapat dilihat dari bagian dalamnya yang telah berisikan full entertainment, tapi tak lupa aroma sport juga tetap diterapkan.
Oleh karena itu, hanya ada satu bangku khusus pengemudi dan juga perangkat audio di bagian belakangnya yang membuat pengemudi bisa betah di dalamnya. Prosesnya terbilang sulit karena pengerjaannya hanya 14 hari, ujar Tantra.
Selain itu, seperangkat personal computer (PC) disematkan pada ruang kabinnya, tepat di sebelah kursi pengemudi. Sebuah peranti komputer yang spesifikasinya tidak main-main, harga sekaligus instalasinya saja sampai sekitar Rp50 juta.
Dengan begitu, segala macam kegiatan yang berkaitan dengan hiburan kabin, seperti musik, bisa terakomodasi. Kehebatan modifikasi Tantra ini tidak hanya dikagumi pengunjung, tapi juga Presiden Direktur Toyota Astra Motor Johnny Darmawan.
Saya lihat di dalam (Yaris) hanya satu tempat duduk, sesuatu yang luar biasa dan kreativitas yang tinggi dari seorang anak muda, ujar Johnny.
Sebagai jawara Yaris Show Off 2010, Tantra berhak mendapatkan satu Toyota Yaris dan menonton pameran Tokyo Auto Salon 2011.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar